Rabu, 29 Februari 2012

MegaPro Lovers vs Sotoji Lovers


SIldar Megapro Lovers Harapan Indah Bekasi
Apa yang anda bayangkan jika mendengar kata ”Geng motor”?, pastilah sebagai orang awam kita memandang sebagai geng yang brutal, penuh aura premanisme, dan kegiatannya hanya meresahkan masyarakat saja, seperti memalak, menodong, kebut-kebutan di jalan, dandanan mirip anak punk, ditambah muka yang serem penuh accessories nggak jelas.

Namun berbeda jauh anggapan anda dengan geng motor kami bernama ”Megapro Lovers” atau biasa disebut "Melo", kami adalah komunitas terbuka bagi siapa saja yang cinta dan bangga dengan sepeda motor Honda khususnya type MegaPro. Komunitas kami terbentuk di fans page Facebook dua tahun silam dengan anggota hingga kini mencapai lebih dari 4.000 an orang, tersebar di seluruh Indoenesia. Mengenai kegiatan yang kami laksanakan selain di dunia maya sebagai ajang diskusi dan sharing pengalaman tentang motor MegaPro, kami juga aktif melakukan kegiatan di dunia nyata, semuanya berbau kebersamaan dan persahabatan. Adapun kegiatan kami adalah sebagia berikut :

    1. Sildar (Silaturrahmi Darat) rutin
Kegiatan ini rutin dilaksanakan di masing-masing tikum (titik kumpul) pada masing-masing capster.

    1. Kunjungan event
Kunjungan ini ada bermacam-macam, ada kunjungan yang dilakukan oleh masing-masing kelompok/capster kepada kelompok yang lain, kunjungan dalam rangka undangan club motor lain, kunjungan ke salah satu personil dalam rangka hajatan keluarga, atau kunjungan dalam event industri ataupun acara talkshow di stasiun televisi.

    1. Touring
Kegiatan touring sebagai manifestasi dan wujud nyata dalam kampanye Safety Riding (keamanan berkendara), karena pada saat iring-iringan di jalan, kami menerapkan safety riding sesuai dengan standar keamanan berkendara yang telah disepakati.

Ketiga kegiatan pokok tersebut mempunyai misi kebersamaan dan kekompakan antar anggota dalam rangka menjalin silaturrahmi dan persahabatan.

Seperti yang terlihat pada saat sildar malam minggu lalu (25 Feb. 2012) di Pasar Modern Harapan Indah - Bekasi yang rutin dilakukan oleh Melo Bekasi, Sildar kali ini ada yang beda dari biasanya, dengan adanya acara makan Sotoji bersama, sebuah produk baru yang mencoba mengenalkan diri di komunitas Megapro Lovers. Kopdar dan makan Sotoji bersama diikuti oleh sekitar 20 anggota Megapro Lovers capster Bekasi. Bertempat di Pasar Modern Harapan Indah, kami berkumpul sambil menikmati lezatnya Soto Jamur Instan besutan Blogger Depok. Sildar semakin lengkap dengan adanya layar tancap yang memang diadakan setiap malam minggu oleh pengelola prumahan Harapan Indah dari pkl. 20:00 wib sampai dengan dini hari. Semakin lengkap saja kebersamaan kami, Sotoji mampu mempererat tali silaturrahmi kami.

Dan berikut dokumentasi serta komentar para Biker MegaPro Lovers mengenai produk SOTOJI.
Suasna SIdar Ditemani Sotoj
Narsis bersama sotoji sebelum dimakan bersama.

Kami sempat bingung bagaimana kami memasaknya, karena kami tidak membawa peralatan masak. Tiba-tiba timbul ide bagaimaka kalau nitip masak saja kepada abang mie ayam didepan kami berkumpul, sebagai upahnya kami serahkan 10 bungkus Sotoji kepada mereka (he he he ide gila, nggak modal pula!, sekalian ngenalin SOTOJI kepada pedagang kaki lima he he). 
Setelah matang, saatnya makan Sotoji ramai-ramai :


Cihuuuy...!, ini dia makanan aseli Indonesia yang pas buat bekal di jalan, karena bikinnya sangat mudah, dimana saja bisa dibikin, cocok buat para biker (komentar mam nduth - foto kanan atas)

hmmm... yummy, rasanya pas, mie nya nggak putus-putus kayak mie sohun jenis makanan lainnya..., menandakan ini sohun berkualitas (kata Bepe - foto kiri bawah).

nyam nyam nyam..., bumbunya pas banget, RASA KARI, celoteh akang Mimin (foto kanan bawah), disambut pertanyaan dari mas Eko, "apa tuh kari?, mana ada soto rasa kari, dodol..!!", "kari mangan", jawab akang Mimin kalem dengan logat khas Jawa nya, (KARI MANGAN = tinggal makan). [Bukannya "rasa kabel ?? (kagak beli)", timpal si Hendry dengan logat betawinya. Gelak tawapun membahana seketika dengan banyolan "aneh" para biker Melo (Megapro Lovers) itu, memancing penonton layar tancap yang sedang asik menyaksikan film di seberang sana, beberapa meter dari tempat kami berkumpul untuk menoleh ke arah kami.

Sisa Sotoji yang belum dimasak beberapa dibawa pulang oleh para biker melo untuk dicicipi bersama anak istri mereka, termasuk saya membagikan kepada ibu kos dan tetangga di rumah. Ini dia dokumentasinya :

Dibagi kepada mbak Warteg, Ibu Kost, dan tetangga (janda)
Keesokan harinya, kegaduhan pun terjadi di wall FP Facebook MegaPro Lovers :
Kegaduhan di Forum Facebook tentang SOTOJI
Kreasi Akang Mimin (Biker Melo) dan Komentasrnya
Sotoji Kreasi Om Hendry (Megapro Lovers)
Komentar salah satu sobat backpacker yang mencicipi Sotoji
 
Ternyata Sotoji mampu membuat obrolan di dunia maya khususnya Fanspage FB Megapro Lovers menjadi tambah rame, kami tidak hanya membahas mengenai mesin motor saja, tapi mulai membahas tentang makanan, sepertinya selain mereka sebagai Megapro Lovers, mereka juga sudah siap menjadi SOTOJI Lovers, he he he.....

Kami dari MegaPro Lovers mengucapkan :
"Selamat dan sukses untuk SOTOJI, cita rasa kuliner asli Indonesia, 
dengan kualitas makanan masa kini"

11 komentar:

  1. yups...
    terimakasih sudah berkunjung gan...

    BalasHapus
  2. mantap.. semangat mas.. keren foto plus ide reviewnya ..

    BalasHapus
  3. he he he.. matur suwun sudah mampir kang...
    sudah coba icip Sotoji? sila pesen ke www.deblogger.org untuk review produknya, kalo puas sila belanja onlin SOTOJI di www.sotoji.com

    BalasHapus
  4. Om Hoeda <>
    Lanjuutttt......tp tulisan yg salah ketik bs dibenerin ga tuch, biar makin TOP Markotop.

    SELAMAT buat SOTOJI
    Terimakasih dah dikasih kesempatan Mencicipinya.

    Satu kata UENAaaaaaaK.......

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. ini nona eno yang ada di forum ubuntu bukan,..?

      Hapus
  6. segera di revisi tulisannya, terimakasih untuk masukannya.
    pengen sotoji lagi?? sila pesen online di website nya..

    BalasHapus
  7. wissss manhtap tuh judulnya....

    kunjungan sesama peserta,hehe
    kunjungi balik dan follow juga
    Revolusi Galau
    ya

    BalasHapus
  8. terimaksaih sudha berkunjung :)

    BalasHapus
  9. Keren info blognya Agan..artikelnya menambah wawasan…
    PINJAMAN UANG JAMINAN MOTOR RESMI
    TEMPAT PINJAMAN UANG JAMINAN BPKB MOTOR ,.. THN 2006 KEATAS PINJAMAN 67 % DARI HARGA JUAL. KHUSUS BEKASI : JATIASIH, JATI BENING, JATIMEKAR, JATIWARNA, DEPOK, CILEUNGSI, CIMANGGIS,JAKARTA TIMUR : CIBUBUR, MUNJUL, LUBANG BUAYA , KALIMALANG, PONDOK GEDE, CILILITAN, KRAMAT JATI, PASAR REBO, SEKITAR
    JUGA PINJAMAN UANG JAMINAN BPKB MOBIL (JABODETABEK/SEINDONESIA THN 1996 UP)..NILAI PINJAMAN 67 % DARI HARGA JUAL MOBIL SOBAT..BACA LINKNYA DIBLOG KAMI
    Aman
    Resmi
    Leasing pengalaman
    Via bank resmi
    Layanan langsungsung survey jika data lengkap
    **coba disini saj**
    pinjaman uang bpkb motor l resmi
    pinjaman uang jaminan bpkb mobil aman (khusus mobil jabodetabek )
    cari pinjaman jaminan bpkb motor / bpkb mobil
    info 021.95000.337, 021.95000.650, 085768293132 RICO ARIA ROBEN

    BalasHapus

Hai Brotherhood, apa komentar anda terhadap artikel diatas? tulis di sini yaah..?